Rabu, 17 Agustus 2011

Toll SEO pilihan

SEO selalu menarik untuk dibicarakan dan tidak akan pernah ada habisnya dalam sejarah ngeblog. Bahkan tidak tanggung-tanggung banyak blogger yang mengadakan kontes SEO. Dan hasilnya adalah bermunculan teknik-teknik SEO berdasarkan pengalaman blogger yang bersangkutan.
Dalam prakteknya teknik SEO itu sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara manual dan dengan cara otomatis. Otomatis yang saya maksud di sini adalah menggunakan tool-tool tertentu. Kedua metode ini punya plus minus masing-masing. Yang manual agak lambat tetapi bisa dibuat sesuka hati dalam hal tertentu. Yang pakai tools SEO lebih cepat tetapi ada keterbatasannya juga.

Nah dalam artikel ini kita akan membahas beberapa tools yang dapat membantu mengoptimalkan pekerjaan anda dalam hal SEO.

1. Google Keyword Tool: Tool ini adalah yang paling pertama harus anda pelajari sebagai blogger baru. Mengapa? Karena nantinya ketika sudah membuat **** maka kebanyakan kita mengandalkan search engine google maka baiknya juga kita menggunakan tool buatan om google. Tool ini biasanya digunakan sebelum membangun **** untuk mencari tahu kata mana yang paling banyak dicari, tetapi tentu saja kata tersebut harus sesuai dengan tema **** anda.
2. SEO Quake:Sebenarnya tool ini tidak stand alone tetapi merupakan addon dari firefox. Ada banyak sekali informasi parameter dari tool ini yang akan membantu kita memaksimalkan SEO. Beberapa diantaranya adalah posisi pagerank, Index oleh yahoo, google, msn, link internal, link eksternal, robot, sitemapdan densitas keyword. Selain informasi yang diberikan anda juga dapat melakukan setting berupa pilihan servis mana yang akan anda aktifkan. Tools ini wajib anda pasang.
3. SEM Rush: Pengelola fasilitas ini memberikan lumayan banyak informasi tentang **** anda misalnya rangking, harga, traffic dan lain-lain. Satu yang unik dari tools ini adalah juga memperlihatkan web-**** yang jadi kompetitor kita dalam meperebutkan sebuah posisi dengan keyword yang sama.
4. SubmitExpress : Sebenarnya ada banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelolah Submit Express namun yang paling relevan dengan kegiatan SEO adalah Meta tag Analyzer. SubmitExpress selain menganalisa tag-tag **** juga dapat mengirim url **** ke lebih dari 40 search engine. Dalam meta tag analyzer kita akan dibantu mengetahui tentang relevansi keyword yang digunakan dalam **** yang satuannya dibuat dalam persen. Jadi akurasinya diukur dalam persen. Tool ini juga menyediakan densitas keyword yang digunakan dalam ****.
5. Seomoz Tools: Apabila anda ingin menganalisa Term target tentang keyword dalam suatu halaman **** tertentu maka Tool ini cocok untuk anda gunakan. Jika kita kaji lebih jauh maka ada sebuah fasilitas yaitu Toolbox yang sangat berguna untuk **** kita. Dalam toolbox ini beberapa fasilitas yang disediakan yaitu Strongest Pages on a Domain (halaman yang mempunyai kedudukan paling kuat), Check Inclusion (memperlihatkan halaman-halaman yang telah diindeks oleh mesin pencari), Check Backlinks (laporan tentang jumlah backlink ****), Outbound Link Checker (laporan tentang external link), dan masih banyak tambahan yang lain. Silahkan dicoba.
6. Rank Checker: manfaat utama dari Tool ini adalah mengecek posisi keyword dan domain yang akan kita optimasi, terutama dalam posisinya di 3 search engine utama (Google, Yahoo, MSN). Kita dapat membuat prioritas yang berbeda untuk mengetahui masing-masing rangking domain.
7. Backlink Watch: Tool ini lebih spesifik untuk tujuan melihat backlink **** anda. Termasuk dalam kajiannya adalah di halaman mana keberadaan, anchor text yang digunakan dan jumlah total backlink dari sebuah halaman ****.
8. SEO Tool Bag Backlink Analyzer: Tool ini hampir sama fungsinya dengan Backlink Watch, hanya saja pagerank dari halaman yang memberikan backlink ditampilkan dengan lebih baik atau lebih sempurnah dari backlink watch.
9. Smart Pagerank Backlink Checker: Ini merupakan alternatif terakhir dari tool untuk mengecek backlink. Tool ini sebenarnya lebih mengarah pada informasi **** yang beratribut nofollow atau dofollow.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Thank you!!!!
have a nice day!